• Buku Panduan Kerjasama
  • Buku Panduan Kerjasama

Mengamati Perkembangan UMSIDA, UNMUHA Aceh Lakukan Diskusi Interaktif dan Penandatanganan MoU

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kali pertama berkunjung di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) . Hal tersebut didasari oleh pengamatan yang dilakukan oleh UNMUHA terhadap perkembangan UMSIDA yang semakin naik setiap tahunnya. Kedatangan UNMUHA tidak hanmya melakukan diskusi saja, akan tetapi sekaligus melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) terkait pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Penandatanganan MoU antar dua Universitas tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Pusat UMSIDA Kampus Sidowayah, Sidoarjo, pada hari Senin (4/7), ini dilakukan oleh Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi dan Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA. Hadir juga pihak Umsida Ketua BPH Prof Achmad Jainuri MA PhD, Warek I Dr Hana Catur Wahyuni ST MT, Warek II Heri Widodo M.Si. Ak, dan Warek III Eko Hardiansyah M.Psi, Psikolog.

Delegasi Unmuha yang turut hadir pada  kegiatan tersebut antara lain, Ketua BPH Unmuha Drs. H. Nasrullah Jakfar,M.A, Warek III Dr. Ir. M Zardan Araby, M.T, dan Ketua Lembaga Studi Al-Islam Kemuhammadiyahan Hermansyah Adnan S.Ag, M.Sos. Pertemuan itu sekaligus mempererat tali silaturahmi Umsida dengan Unmuha. Ketua BPH Umsida Prof Achmad Jainuri M.A. PhD menyambut baik kunjungan Unmuha ke Umsida untuk melakukan MoU. Melalui pertemuan ini, ia mengungkap Unmuha dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang terakreditasi unggul bisa menjadi nilai tambah sebagai perguruan tinggi (PT) luar Pulau Jawa untuk memberikan rekomendasi kepada Umsida yang sedang dalam proses merintis Fakultas Kedokteran.

Silaturahim Unmuha dengan Umsida pula dijelaskan oleh Drs H Nasrullah Jakfar M.A sekaligus melakukan studi observasi ke Umsida, khususnya terkait bidang pengembangan bisnis.” Kami ingin belajar atau nyantri ke Jawa, terutama bagaimana mengembangkan universitas ini dengan pusat-pusat bisnis yang bisa menunjang universitas bisa berkembang, di samping sumber utamanya dari mahasiswa,” tuturnya.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat hadir bersilaturahmi dan nanti sekaligus ada penandatanganan MoU UM Aceh dengan Umsida, memanfaatkan kesempatan untuk bertemu di Sidoarjo ini,” ucap Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi mengawali sesi sharing and discussion terkait pengembangan yang sedang dilakukan di masing-masing perguruan tinggi.

Selanjutnya kegiatan disambung dengan penandatanganan MoU dan dilanjutkan pemaparan program PKMU (Program Pendidikan Karakter Mahasiswa Umsida) sebagai implementasi ilmu Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Dengan demikian, baik Unmuha maupun Umsida berharap kedepannya mampu bersinergi untuk meningkatkan kualitas PT bagi kedua belah pihak dan dapat menghasilkan Memorandum of Agreement (MoA).

Related Posts

Leave a Reply

Berita Terkini

Tiga Dosen FPIP UMSIDA Paparkan Peningkatan Pendidikan Usia Dini & Metode Big Book dalam Visiting Lecture di Universiti Malaya Malaysia
May 13, 2024
Mahasiswa FPIP UMSIDA Berkesempatan untuk Student Mobility di Luar Negeri
May 13, 2024
FPIP UMSIDA dalam Program International Visit ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia
May 13, 2024
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA berkontribusi dalam International Community Service di Malaysia
May 8, 2024
Benchmarking Universitas Pelita Bangsa Terkait Pengeloaan Internasionalisasi Universitas
January 31, 2024

Agenda

There're no item that match your search criteria. Please try again with different keywords.

Penerimaan Mahasiswa Baru

Gedung B Kampus 1

Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271

Whatsapp : 0877-5222-8200
Telepon      : 081-1309-1000

  • Senin – Jum’at (07.15 – 20.00 WIB)
  • Sabtu (07.15 – 17.00 WIB)

Media Sosial

Penerimaan Mahasiswa Baru