Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Umsida Terima Kunjungan Kerja Universitas Muria Kudus

Dr Achmad Hilal Madjdi MPd, Wakil Rektor 4 Universitas Muria Kudus (UMK) beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Celep, Sidoarjo, Kamis (31/3). Kunjungan oleh UMK dilakukan untuk menjajaki kerja sama dengan Umsida dalam hal Tri Dharma pendidikan; Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Rektor 4 UMK Dr Achmad Hilal Madjdi MPd juga didampingi oleh Kapala Lembaga UMK Syafiul Muzid MKom, Kepala Pengembangan atau Kerja sama Dalam Negri (PKSDN) Alif Catur Murti MKom dan disambut oleh jajaran pimpinan Umsida Wakil Rektor 3 Eko Hardiansyah MSi, Kepala Lembaga Kerja sama dan Urusan Internasional (LKUI) Isna Fitria Agustina M Si, dan Kasi Internasional Wahyu Taufik Med.

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan infrastruktur universitas dan mutu program studi. Kepala Lembaga Kerja sama dan Urusan Internasional (LKUI) Agustina Isna Fitria Agustina M Si mengatakan pentingnya kerja sama antar dua lembaga terkait dengan pendidikan. “Penjajakan kerja sama ini bertujuan untuk menilik upaya Umsida dalam pengembangan pendidikan, khususnya dalam praktik kependidikan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, salah satu penjajakan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dalam publikasi jurnal di UMK maupun di Umsida. Sehingga diharapkan dapat menaikkan mutu kualitas artikel pada masing-masing perguruan tinggi.

Eko Hardiansyah MSi, Wakil Rektor 3 Umsida menyambut baik kunjungan tersebut. Melalui sesi diskusi, Eko Hardiansyah MSi juga menjelaskan, Umsida membangun bisnis yang sangat berpotensi memberikan sumber pendanaan. “Selain Tri Dharma, kita juga ada pengembangan bisnis dan investasi melalui Direktorat Pengembangan Bisnis dan Investasi (DPBI) Umsida,” tuturnya. “Ada 2 bisnis yang sampai saat ini sedang berkembang, yang pertama sayuran organik dan yang kedua bisnis tanaman hias,” imbuhnya.

UMK menaruh minat pada pengembangan bidang bisnis oleh unit bisnis Umsida. Nantinya melalui penjajakan kerja sama ini rencananya akan dirumuskan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). “Alhamdulillah kami banyak belajar dari Umsida,” pungkas Dr Achmad Hilal Madjdi menyampaikan kesannya dalam kunjungan tersebut. (Shinta/etik)

Related Posts

Wokshop Kerjasama Internasional UMSIDA, Pelatihan Kerjasama Menuju Pemutakhiran Program Internasionalisasi Universitas

Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional menyelenggarakan Workshop Kerjasama Internasional melalui...

Hadiri Pertemuan Asosiasi Kantor Urusan Internasional PTMA 2021, PTMA Menuju Center of Excellent

Dilaksanakan dua hari 20-21 Desember 2021, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo diwakili...

Leave a Reply