Tingkatkan Penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, UHAMKA dan UMSIDA Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

Guna tingkatkan kualitas pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka). Untuk itulah kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Peningkatan Akademik melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi, Selasa, (7/12).

Penandatanganan dan Seremonial MoU dilakukan bersama Rektor Umsida, Dr Hidayatulloh M Si dan Rektor Uhamka, Prof Dr Gunawan Suryoputro di Aula Mas Mansyur, Kampus 1 Sidowayah Umsida. Selain itu, Turut hadir dalam rombongan Uhamka adalah Fitriliza MA (Dekan Fakultas Agama Islam), Emaridial Ulza SE MA (Kepala Sekretariat Uhamka), Purnama Syaepurohman PhD (Kepala Unit Kerja sama) dan Pahman Habibi SE MM (Kepala Divisi Kerja sama Dalam Negeri).

Rektor Umsida menyambut baik kerja sama antar perguruan tinggi Muhammadiyah ini. “Harapannya, kedpan dengan adanya kerja sama ini nantinya bisa membangun kedua institusi untuk semakin baik dan bisa meraih predikat unggul untuk kategori perguruan tinggi,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Rektor Uhamka, Prof Dr Gunawan Suryoputro, “Semoga Umsida dan Uhamka dapat mengimplementasikan MoU ini dengan baik, karena dalam rumpun persyarikatan, kita bisa saling memberikan dukungan antar PTM melalui kerja sama akademik,” Ujarnya.

Pertemuan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan juga untuk meningkatkan kualitas kedua institusi. Usai penandatanganan kesepakatan kerja sama antar PTM tersebut, dilanjutkan dengan diskusi bersama perwakilan beberapa program studi dari kedua Universitas yang membahas implementasi dan kelanjutan dari kesepakatan kerja sama tersebut.

Related Posts

Wokshop Kerjasama Internasional UMSIDA, Pelatihan Kerjasama Menuju Pemutakhiran Program Internasionalisasi Universitas

Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional menyelenggarakan Workshop Kerjasama Internasional melalui...

Hadiri Pertemuan Asosiasi Kantor Urusan Internasional PTMA 2021, PTMA Menuju Center of Excellent

Dilaksanakan dua hari 20-21 Desember 2021, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo diwakili...

Leave a Reply